-->

Perintah Dasar Tool Draw Lanjutan

Tool Draw Lanjutan

Pengenalan Tool Draw

www.borneoautocad.blogspot.com - Ada banyak perintah dari Tool Draw yang sering digunakan dalam mengolah gambar di AutoCAD seperti perintah Line (Lebih jelas tentang perintah Line ), perintah Circle ( Lebih jelas tentang perintah Circle ) dan masih banyak perintah Tool Draw yang lainnya.  Pada artikel kali ini saya posting tentang perintah Dasar Tool Draw Lanjutan.


Ellipse, Hatch, Text dan Devide

Inilah penjelasan dari perintah Ellipse, Hatch, Text dan Devide yaitu :

1. Ellipse      
Command : Ellipse/El
Perintah untuk membuat model ellipse. Dalam AutoCAD ellipse ini mempunyai dua komponen yaitu jari-jari pertama dan kedua.

Perintah-Dasar-Tool-Draw-Lanjutan


2. Hatch     
Command : Bhatch/Bh
Perintah untuk memberikan arsiran pada suatu bidang tertentu

Perintah-Dasar-Tool-Draw-Lanjutan

3. Text        
Command : Text/T
Perintah untuk membuat teks. Pertama-tama tentukan dimana daerah yang akan diletakkan teks, setelah itu akan muncul tempat untuk menulis teks beserta attributnya.

4. Divide
Perintah yang digunakan untuk membagi beberapa bagian (titik) dalam sebuah obyek dengan jarak yang sama. Agar bagian (titik) tersebut kelihatan aturlah terlebih dahulu point yang akan digunakan. Perintah untuk mengatur point dari menu Format > Point Style.    Perintah untuk menjalankan Divide yaitu dari menu Draw > Point > Divide.

Perintah-Dasar-Tool-Draw-Lanjutan

Perintah-Dasar-Tool-Draw-Lanjutan

Untuk meletakkan obyek tepat pada titik divide gunakan base point node.

Perintah-Dasar-Tool-Draw-Lanjutan

Latihan :
Buatlah gambar dibawah ini dengan menggunakan perintah yang ada di toolbar Draw (tanpa menggunakan perintah editing), ukuran bebas.

Perintah-Dasar-Tool-Draw-Lanjutan


Sampai disini dulu artikel tentang Perintah Dasar Tool Draw Lanjutan di AutoCAD, dilain waktu saya posting lagi lanjutan dari artikel ini. Selamat mencoba semoga sukses, mohon saran dan kritiknya dengan komentar para pembaca di blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel